Selasa, 11 Oktober 2011

Gonzales: Jangan Ratapi Kekalahan Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Indonesia, Cristian Gonzales, meminta rekan-rekannya tidak meratapi kekalahan 2-3 saat menjamu Qatar pada lanjutan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/10/2011) malam.

"Kita tadi telah bekerja keras. Namun, saya tidak ingin meratapi. Kita mungkin kurang beruntung. Kita pun siap bekerja keras untuk laga nanti," kata Gonzales kepada wartawan.

Gonzales sendiri tampil memukau dengan dua gol yang diciptakan pada pertandingan tadi. Gol pertama diciptakan penyerang Persisam Samarinda itu pada menit ke-26. Gonzales berhasil menjebol gawang Qatar setelah memanfaatkan bola muntah tembakan keras Bambang Pamungkas dari luat kotak penalti.

Gol kedua "El Loco" tercipta sepuluh menit jelang turun minum. Upaya tendangan dari Supardi justru menjadi umpan bagi Gonzales. Namun, Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-59. Lewat skema serangan balik, umpan terobosan dari tengah berhasil disambut oleh Razak yang lolos dari jebakan off-side. Dengan tenang, Razak yang berhadapan satu lawan satu dengan Ferry berhasil menceploskan bola ke sudut kiri atas gawang Indonesia.

Terkait dua gol yang diciptakannya, penyerang naturalisasi itu mengatakan, "Alhamdullilah bisa cetak gol. Namun, dua gol belum cukup karena kita kalah yah. Saya bingung mau bilang apa."

Hasil ini menempatkan Indonesia di posisi juru kunci klasemen sementara Grup E tanpa meraih satu poin pun. Adapun Qatar berhak menduduki posisi puncak dengan lima poin. Tetapi posisi Qatar masih mungkin digeser oleh Iran dan Bahrain yang baru akan bermain setelah laga ini.






















http://bola.kompas.com/read/2011/10/11/22321573/Gonzales.Jangan.Ratapi.Kekalahan.Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More